ads

05 September 2020

HTTP error 500

Apakah Anda sedang mencari solusi dari HTTP error 500 ?  perlu diketahui bahwa setiap website yang mengalami error HTTP 500  tentu website t... thumbnail 1 summary

Apakah Anda sedang mencari solusi dari HTTP error 500 ? perlu diketahui bahwa setiap website yang mengalami error HTTP 500 tentu website tersebut tidak bisa diakses oleh pengguna dan visitor. Namun bagi Anda pemilik website, Anda masih bisa masuk ke halaman dashboard.

Namun HTTP error 500 ini memang sangat menggangu visitor Anda, oleh sebab itu perlu Anda ketahui, apa sebenarnya penyebab HTTP error 500.

Jika Anda mencoba mengakses sebuah halaman website dan kemudian muncul pesan ‘HTTP error 500’, itu berarti ada yang tidak beres dengan situs Anda.

HTTP error 500 ini muncul ketika web browser Anda sudah bisa meminta data kepada server hosting Anda namun server hosting Anda tidak merespon permintaan dari web browser.

Solusi HTTP error 500.

Sebelumnya Anda tidak perlu bingung, sebab error 500 ini bukan disebabkan oleh perangkat yang Anda pakai atau pun jaringan koneksi internet yang terhubung masalah ini disebabkan kesalahan dari pihak penyedia hosting baru saja merubah layanan atas permintaan pemilik website. Lalu apakah masalah ini bisa diatasi ?

Ketika sebuah domain baru terdaftar, atau baru saja migrasi layanan paket hosting nameserver sudah pasti berubah, perubahan tersebut Perlu waktu propagasi hingga 24 jamIni dikarenakan DNS butuh waktu sampai di berlakukan di Internet. Waktu propagasi dapat bervariasi di beberapa lokasi berdasarkan setup jaringan Anda.

Ini mungkin cara yang sangat simple, tetapi ini adalah cara yang paling mudah dan hal pertama yang harus Anda lakukan ketika Anda menemukan masalah HTTP error 500. Tunggu untuk kurang lebih satu menit dan reload atau refresh halaman website tersebut (Anda bisa menekan tombol F5 atau Ctrl + F5). semoga membantu.

No comments

Post a Comment